5 Jul 2012

Galau itu ..................

monyet galau
HARI INI SAYA GALAU, trus? gua harus bilang WOW gitu?
Tiap membuka jejaring sosial entah itu pesbuk atau twitter, kata yang paling sering muncul adalah "Galau".  Nah, sejak kata "Galau" ini diperkenalkan di pertengahan tahun 2010 dan sekarang menjadi sebuah kata yang fenomenal di kalangan selebritis orang banyak, kenapa tiba-tiba semua orang secara massal langsung berubah jadi galau? ini fenomena atau dibuat-buat sebenarnya -___-'


Uang jajan habis, GALAUUUU..
Lupa Hape-nya di taroh di mana, GALAUUUU..
Digigit semut, GALAUUUU..
Buka foto mantan, GALAAAUUUU..  (paling sering)
Nilai Error, GALAUUUUU..
Susah Tidur, GALAUUUU...
Ditelanjangi, GALAUUUU.. <- sori, ini tidak termasuk
paham kah mereka tentang definisi galau? Ataukah “nggak gaul kalo nggak galau"? Apapula, ada-ada saja.. -___-‘

"Galau", what's the meaning of?
Setelah salto,guling guling dan cungkir balik cari di Google tentang “the definition of GALAU”, saya menarik kesimpulan bahwa
Galau adalah ketika hati sebagai bagian sensitif dan paling perasa mengalami nelangsa mendalam akibat dari “keinginan yang tidak sesuai dengan harapan” sinkron dengan otak dan akhirnya “BAD MOOD” menyerang.
Malas makan, malas mandi, malas ngapa-ngapain adalah sebagian kecil indikasi dari proses penggalauan tersebut. Trus? Apa hubungannya “Digigit semut” dengan “Galau”?  TIDAK ADA SAMA SEKALI, ITU HANYA DIBUAT-BUAT -____-‘

Bahas-bahas masalah “GALAU”. Eniwei baswei, Sudahkah Anda Shalat Galau?
“pernah! waktu diputusin Joko, nyesek banget :(“, teriak si Tedjo sambil nangis teriak-teriak di tiang jemuran

Jangan sampai kasus di atas menimpa Anda..!! Nah.. seperti yang saya bahasakan sebelumnya, keGALAUan yang paling sering menyerang 4N4K G4UL jaman sekarang adalah perihal “Cinta”. Bagaimana tidak? Bicara masalah Cinta.. “Cinta itu seperti Tukul Arwana, butuh banyak sentuhan Photoshop untuk membuatnya lebih nyata”. Untuk membangun sebuah istana Cinta, butuh bahan, butuh waktu butuh proses.. bukan hanya bahagia yang akan kita temui tapi juga harus dengan kisah penuh luka putus asa #Tsaaahhhh
Pacaran itu punya siklus, udah putus, NYAMBUNNNNGG... Putus, NYAMBUNGGGGGGG.. dan ketika tak ada alasan lagi untuk kembali merajut cinta alias "putus"-nya jadi huruf kapital semua menjadi "PUTUSSSSSSSS", terbitlah GALAU..
Apalah.. saya kurang begitu paham tentang cinta. Yang jelasnya, Galau yang sering menimpa para fakir asmara  kurang lebih seperti itu.

Pertanyaannya, bagaimana dengan yang Jomblo? Apakah berpotensi terserang GALAU? Tentu saja..!! seperti pepatah “tak ada cinta, Jomblo pun jadi..” :D

Kalo dari perspektif saya sebagai duta Jomblo, galau yang sering menyerang Jomblo ada 2 macam :
1. Gagal Move On
Gagal move on adalah udah putus tapi masih tetap aja ingat yang namanya mantan. Nah, Jomblo kategori ini kebanyakan akan lebih rapuh ketika mantan sudah punya pacar di banding baru putus. Galau akan semakin menggila ketika si mantan sedang asyik-asyiknya mesra-mesraan, sementara si jomblo masih tetap saja berdiri dengan tegarnya tanpa status.. ckckck.. Ironis :D
2. Gagal bercinta
Gagal bercinta kamsudnya di sini dalam tanda kutip adalah gagal pacaran alias tidak pernah punya pacar mulai dari keluar dari rahim ibunya sampai sekarang. Miris ya? TheReal GALAUers ini pasti.. :D
Ini bukan lagi Ironis coy, tapi Tragis..wkwkwk :D

Ah Sudahlah.. Galau masalah Cinta mah itu sudah mainstream banget a.k.a. sudah Biasa..

Adakah Galau selain karena Cinta? ADA..!! dan ini terjadi dengan saya sendiri.. -___-‘
Coba bayangkan, ketika seluruh keluargamu datang dari penjuru negeri ngumpul trus bahas-bahas masalah kuliah padahal kamu belum juga lulus-lulus kuliah..
Berikut ilustrasinya
Anu: “Tahun depan adikmu sudah nyusun skripsi Ya?”
Saya : “iya.. :)” *senyum kecut*
Anu: “trus KAMU KAPAN?”
Saya: “.......................” *diam seribu bahasa * * ambil korek, ambil bensin, bakar diri*
Sontak seluruh mata tertuju padamu, ini mah tidak jauh beda dengan Rasis -_____-‘

Galau, Kapan Wisuda?
Kejadian yang benar-benar membuat saya Galau se Galau-galaunya, El kampreeettooo..!! Sejak kejadian itu, saya paling malas datang kalo ada acara “ngumpul bareng keluarga”. Tidak hadir pun “Rahmat Sudirja, kapan wisudanya?” bisa saja menjadi trending topic di acara tersebut, apalagi kalo saya hadir.. ckckckck.. #tissumanatissu

Yah, Terkadang, saya iri melihat teman-teman yang sudah lulus. Pake toga, foto-foto, cipika-cipiki, dan paling nyesek pas ngajak makan teman-teman alumni.. -_-‘
Ah, sudahlah.. saya sedang malas membahas panjang lebar yang namanya Sarjana, takut ayan saya kambuh kalo bahas yang itu..

Conclusion
  1. Galau bisa menyerang siapa saja, waspadalah.. waspadalah.. waspadalah..!!
  2. Galau itu identik dengan masalah percintaan..
  3. Galau juga bisa menyerang mereka yang belum lulus-lulus juga kuliahnya..
  4. Galau.. Oh Galau.. #udahituaja
Pesan Penulis:
Makasih buat yang udah mampirbaca-baca di sini. Dan buat yang Galau, La Tahzan.. Bersabarlah..!! Akan ada suatu masa di mana Kegalauan itu akan dibayar lunas tutas olehNya, Dzat yang memberikan kita beribu masalah, membuat kita Galau, membuat kita rapuh, membuat kita lemah atau apalah. Itu semua adalah ujian, dan kuncinya adalah tetap bersabar, berdoa, dan berusaha. Semua akan indah pada waktunya.. :)
STOP GALAU..!! AYO BANGKIT KAWAN..!!

Stop Galau!
Stop Galau..!!

25 climbers:

  1. hahahahaha,,,sumpah,,,saya guling guling baca tulisannya abang,,,,saya tunggu postingan berikutnya yang tidak kalah kocaknya,,,,

    stop GALAU...

    BalasHapus
  2. haha, yang penting tidak bakar diri..

    oke beroh, rajin mampir.. Salam Blogger Satu Jiwa!

    BalasHapus
  3. Ini komentar adik saya untuk pertama kalinya di blog ini *terharu*

    BalasHapus
  4. hahaha,,dije,,dije,,
    btul2 asli galau kw ntu,,smpe2 dbwtin blog,,

    kpand wsudax???>>nmbahhin galaux dije,,:p

    i like'it ur blog kawand
    Qtggu yg slnjutx,

    BalasHapus
  5. Siapapun dirimu, makasih sudah mampir..
    jangan bosan untuk berkunjung, dan tunggu postingan selanjutnya kawan.. hehe

    BalasHapus
  6. saya suka tulisan mu,,Pembahasan galau sampai ke akar - akarnya .hehehe

    BalasHapus
  7. sudahlah, tiada galau diantara kita.. :D

    BalasHapus
  8. hahahaha..itu mukanya dapat dari mana bang yang galau belum diwisuda????

    BalasHapus
  9. @Saeful Rahman : tengkyu beroh, hehe
    @affaibnu : oke, tos dulu.. Tosss..
    @Misbahuddin : hasil googling, tapi edit dulu.. :D

    BalasHapus
  10. wah lucu gan postingnya.....i like it..:)

    BalasHapus
  11. . . wha. . ha. . ha . . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . aq galau nich. bingunk mau comment apa. he..86x. efek setelah m'baca postingan di atas . .

    BalasHapus
  12. haha.. saya juga bingung mau balas apa, yasudah makasih atas kunjungannya kawan..

    BalasHapus
  13. . . haduch,, galau lagi nich. mau jawab trimakasih juga ato zam^ ya?!? he..86x . .

    BalasHapus
  14. so nice and funny hehehe xD

    BalasHapus
  15. @VPie: terima kasihnya 2 kali ya.. Makasih udah mampir.. hehe
    @loveheaven07: thanks a lot buddy :)

    BalasHapus
  16. galau.....kata"gaul bg anak muda skarang....
    ane suka ama fotonya sob....
    follow sukses, follow back ea....!

    BalasHapus
  17. makasih sob & tunggu ane di TKP..

    BalasHapus
  18. Kadang-kadang yang namanya galau ini menghampiri kehidupan kita, tinggal bagaimana kita sendiri mengatasinya.

    masing-masing mempunyai cara tersendiri dalam mengatasi galau-galau tersebut

    BalasHapus
  19. setuju sob.. thanks atas masukkannya..

    BalasHapus
  20. haha manteb dah :D mampir kesini yaa ?:D

    BalasHapus
  21. thanks :)
    oke, ntar ane kunjungi.. :D

    BalasHapus
  22. sprtinya Qyadier paling like this line :

    Anu: “Tahun depan adikmu sudah nyusun skripsi Ya?”

    BalasHapus

Subscribe via email

"Keren" itu ~> masukin email kamu di sini:

Delivered by FeedBurner